Selasa, 04 Oktober 2016

Jasmine Kunjungi SDN 1 Way Urang

KALIANDA – Ketua TP. PKK Jasmine Shahnaz Zainudin mengunjungi SDN 1 Way Urang Kecamatan Kalianda Lampung Selatan (Lamsel), (04/09).

Kunjungan Jasmine dalam rangka menyambut Hari Cuci Tangan Sedunia itu disambut oleh ratusan siswa-siswi dan guru di sekolah itu yang telah menunggu dilapangan sekolah tersebut.

Dalam kunjungannya itu Jasmine menyempatkan diri untuk menari bersama murid-murid di Sekolah bertaraf Internasional itu dan dilanjutkan dengan memberikan contoh mencuci tangan dengan baik dan benar kepada seluruh siswa di sekolah itu.

Jasmine juga mengatakan pentingnya membudayakan mencuci tangan dengan baik dan benar.

“Kita ingin memberikan contoh dan membudayakan anak-anak mencuci tangan untuk hidup yang lebih bersih dan sehat.” Ungkap Jasmine kepada Jurnalis Harian Detik usai memberikan contoh mencuci tangan.

Ia juga mengatakan, kebudayaan mencuci tangan sangat penting karena merupakan salah satu cara untuk menangkal segala penyakit.

“Anak-anak rentan terhadap penyakit seperti diare, hepatitis dan lainnya, kita ingin dalam menyambut hari cuci tangan seduinia ini kita jadikan momentum untuk Lamsel yang lebih sehat.” Terang wanita yang juga Bunda PAUD Lamsel itu.

Ia juga berharap, setelah memberikan contoh mencuci tangan yang baik dan yang benar para siswa-siswi tersebut tidak hanya mempraktekannya disekolah saja. “saya berharap setelah ini siswa-siswi dapat mempraktekannya juga diruma.” Terangnya.

Sementara, Kepala Sekolah SDN 1 Way Urang Kalianda, Martini mengatakan ucapan terima kasihnya atas kedatangan Ketua PKK itu. “kami berterimakasih atas kunjungan dan contoh yang diberikan oleh Ibu Jasmine.” Ungkapnya.

Dia juga mengatakan, kebudayaan mencuci tangan di SDN 1 Way Urang telah digalakkan sejak jauh-jauh hari untuk terus membudayakan hidup sehat kepada anak-anak di Sekolah itu. “disetiap kelas disini kita sediakan fasilitas untuk mencuci tangan.” Dia melanjutkan. “saya berharap setelah diberikan contoh oleh ibu Jasmine, anak-anak dapat terus membudayakan hidup sehat baik disekolah ataupun dirumah masing-masing.” Tutup Martini. (Ftr)  



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TERKINI