Sabtu, 22 Oktober 2016

Mahasiswa Wajib Tahu...!!! Aster, Mahasiswi Berparas Cantik Berjiwa Revolusiner

Foto: Aster saat berorasi dalam salah satu aksi pergerakan mahasiswa di Jakarta
Suara Lamsel - Asterly Putrinda, kini sedang menempuh pendidikan di Universitas Bakrie Jakarta, Jurusan Ilmu Politik Semester 5. 
Wanita cantik kelahiran Jakarta 6 September 1996 ini pun tergabung dalam organisasi Front Perjuangan Rakyat dan Front Mahasiswa Nasional (FMN) sejak Februari 2016 lalu. Sebelumnya Aster pun jadi volunteer di Kamisan Kontras.
Namun bukan parasnya yang membuat dirinya dibanggakan oleh teman temannya, namun Perempuan berusia 20 tahum ini mempunyai jiwa Revolusioner, ditakdirkan untuk memerangi ketidakadilan di negeri ini . Aster pun aktif dal pergerakan pergerakan mahasiswa.
"Untuk memperjuangkan kepentingan rakyat dan hak rakyat, karena kepentingan rakyat kepentingan saya juga dan perkara saya bisa makan dan hidup pun juga tidak lepas dari situasi dan kondisi rakyat. Lagipula itu kan sudah tugasnya pemuda mahasiswa untuk berjuang di garis massa dengan kaum tertindas untuk membelejeti dan melawan penindas," ungkapnya saat berbincang dengan Poros.id, Kamis 20/10/2016.
"Saya ga mau jadi mahasiswa diatas menara gading yang dininabobokan oleh ilusi yang diberikan oleh negara.Dan sesuai dengan tri dharma perguruan tinggi untuk mengabdikan ilmunya ke masyarakat, saya dedikasikan ilmu yang saya dapat dari kampus untuk perjuangan rakyat," tambah Aster. (*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TERKINI