Rabu, 15 Juni 2016

KALI PERTAMA LSM PEDULI MASYARAKAT

Kalianda - Sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Solidaritas ElemenT Rakyat Lampung Selatan (SENTRAL) mengadakan aksi donor darah untuk penderita penyakit thalassemia.

Pengurus sentral poto bersama Unit Tranfusi Darah (UTD) PMI Cabang Lamsel dan Penderita thalasemia.

Aksi donor darah ini bekerjasama dengan Unit Transfusi Darah (UTD) PMI Cabang Lampung Selatan (Lamsel) ini dipusatkan ‎di jalan Serma Tamimi Rahman tepatnya di Kelurahan Kalianda Kecamatan Kalianda Lamsel, kegiatan donor darah ini sekaligus launchingnya LSM SENTRAL di lingkungan masyarakat. Adapun kegiatan ini murni hasil sumbangan para donatur yang secara swadaya.

Alhasil sebanyak 39 kantong darah yang terkumpul hasil dari partisipasi dan  sumbangan dari berbagai elemen masyarakat, seperti Mahasiswa, Masyarakat, Petani, Nelayan dan Buruh. Selain itu, kegiatan donor darah ini juga turut serta partisipasi dari berbagai wadah mahasiwa diantaranya EKOM LMND STAI YASBA Kalianda, BEM STIE Muhammadiyah, BEM STIH Muhammadiyah, UKM Futsal STAI YASBA dan DEMA Akdib Hampar Baiduri Kalianda.

"Ini kali pertama Deklarasi LSM SENTRAL, bentuk kepudilian element masyarakat Lamsel, kenapa hari ini kami mengabdikan diri kepada PMI Lamsel. Karena disini kita melihat banyak penderita thalassemia yang hari ini bergantung pada transfusi darah, sehingga sentral mengambil kesimpulan untuk mendonorkan sebagian dari element masyarakat untuk menjadi donatur tetap di PMI," kata Ketua LSM SENTRAL Lili Suryana didampingi Bidang Advokasi Rakyat, Dedi Manda Putra usai melaksanakan donor darah, Senin (30/5). (Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TERKINI